Kebakaran, kakek terjebak di sudut kamar

Kamis, 03 Oktober 2013 - 09:41 WIB
Kebakaran, kakek terjebak di sudut kamar
Kebakaran, kakek terjebak di sudut kamar
A A A
Sindonews.com - Kebakaran rumah di Desa Purwosari, Kecamatan Patebon, Kendal, Jawa Tengah, mengakibatkan satu orang tewas terpanggang. Korban yang sudah lanjut usia, terjebak api yang diduga berasal dari hubungan arus pendek.

Saat ditemukan, jasad korban kebakaran sebuah rumah di Desa Purwosari, RT16/03, Kecamatan Patebon, Kendal, Jawa Tengah, berada di sudut salah satu kamar yang hangus terbakar. Korban yang diketahui bernama Muslikhat (70) ini sekira pukul 10 malam.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, saat kejadian korban tinggal sendirian di dalam rumah. Anak dan menantunya menjaga warung yang tidak jauh dari rumah korban.

Menantu korban mengatakan, api terlihat membakar ruang tengah. Api menyala di bagian atas, sesaat setelah lampu dinyalakan. Api langsung membesar dan membakar seluruh bagian rumah hingga tidak ada yang tersisa. Sepeda motor yang di parkir di ruang depan juga hangus terbakar.

Warga sekitar berupaya memadamkan api. Namun hembusan angin yang kencang membuat api merambat membakar seluruh rumah. Warga coba menyelamatkan korban yang meminta tolong, saat terjebak api di dalam kamarnya. Namun api yang membakar bagian atap dan seluruh bangunan, membuat warga tidak berani untuk menolongnya.

Kepala UPTB Damkar BPBD Kabupaten Kendal Yunan Arif Rahman mengatakan, satu unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Akses jalan yang sempit dan perbaikan jalan di Pantura sempat membuat pemadam kebakaran kesulitan menjangkau lokasi kejadian.

Api bisa dipadamkan setengah jam kemudian. Sementara jasad korban kebakaran dievakuasi petugas dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Soewondo untuk diautopsi. Polisi yang datang ke lokasi kemudian memasang garis polisi dan melakukan pemeriksaan.

Dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek. Namun untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran, polisi masih memeriksa sejumlah saksi. Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9951 seconds (0.1#10.140)