Cucu main korek, rumah kakek ludes terbakar

Senin, 30 September 2013 - 17:03 WIB
Cucu main korek, rumah kakek ludes terbakar
Cucu main korek, rumah kakek ludes terbakar
A A A
Sindonews.com - Kebakaran yang disebabkan korek api kembali terjadi di Kota Solo, Senin (30/9) sore. Kali ini korek api membakar habis rumah milik Edi Purnomo, warga Sangkrah RT 01 RW 02, Kecamatan Pasar Kliwon.

Keterangan yang dihimpun SINDO, menyebutkan kebakaran tersebut bermula ketika Nathanel Hardianto (9), dan Marvel Hardianto (6), membakar tisu dengan korek api yang berada di dalam rumah tersebut sekira pukul 14.00 WIB. Api yang tersulut itu kemudian jatuh mengenai cat kuku yang ada di meja rias dan menyebabkan api membesar.

Dua bocah tersebut berusaha memadamkan api dengan cara menyapunya dari meja rias. Akan tetapi nahas, api tersebut justru jatuh ke kasur yang letaknya tidak jauh dari meja tersebut. Bahan kasur yang berasal dari kapas membuat api semakin membesar dan menyebabkan seluruh rumah itu terbakar. Para tetangga berusaha memadamkan api dengan air yang ada namun hal itu tidak membuat api menjadi padam.

Beberapa unit mobil pemadam kebakaran akhirnya didatangkan ke lokasi tersebut, namun nahas api telah menghanguskan seluruh isi rumah tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sedangkan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Sang pemilik rumah mengatakan, ketika cucunya sedang bermain tersebut dirinya sedang berada di luar rumah. Ia mengaku baru mengetahui setelah api mulai menyambar kasur rumahnya tersebut. “Ketika itu sedang di luar rumah, tidak tahu kalau cucu saya bermain api dan menyebabkan kebakaran,” ucapnya singkat.

Salah seorang tetangga, Siska, menyebutkan kejadian itu sangat cepat dalam beberapa menit saja api langsung membesar dan menyebabkan seluruh isi rumah terbakar. “Kejadiannya sangat cepat sekali, tidak sampai satu jam rumah itu langsung hangus terbakar,” ucapnya.

Kejadian yang disebabkan oleh anak-anak yang bermain korek api tersebut merupakan kejadian kali kedua dalam waktu dua pekan terakhir. Sebelumnya dua rumah di Kampung Turisari, Mangkubumen, Kecamatan Banjarsari juga ludes terbakar akibat sang cucu bermain korek api di atas kasur.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6907 seconds (0.1#10.140)