Goes to campus KPU akan digelar di Majene

Senin, 30 September 2013 - 10:00 WIB
Goes to campus KPU akan digelar di Majene
Goes to campus KPU akan digelar di Majene
A A A
Sindonews.com - Program Goes To Campus Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan digelar di Sulawesi Barat (Sulbar), pada Minggu 6 Oktober 2013. Dalam rangkaian acara tersebut, Ketua KPU RI Husni Kamil Malik akan berdialog dengan mahasiswa.

Ketua KPU Sulbar Usman Suhuriah menuturkan, agenda tersebut juga akan ditindaklanjuti dengan beberapa acara lainnya. Rencana kedatangan orang nomor satu dijajaran KPU itu telah dibahas bersama dengan pihak Setjen KPU RI, saat Konreg KPU se-Indonesia di Makassar.

"Selain bertemu mahasiswa se-Sulbar, Ketua KPU RI juga akan meletakkan batu pertama pembangunan gedung atau kantor KPU Sulbar yang berlantai dua di Mamuju. Termasuk meresmikan kantor KPU Kabupaten Mamuju dan silaturahmi dengan pemerintah daerah," terang Usman, kepada wartawan, Senin (30/9/2013).

Mantan ketua KPU Polman ini melanjutkan, sebelum bertemu mahasiswa se-Sulbar yang direncanakan dilakukan di Kota Pendidikan Majene, Ketua KPU RI akan berdialog dengan seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Komisioner KPU se-Sulbar, di Mamuju, Sabtu 5 Oktober 2013.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM KPU Sulbar Adi Arwan Alimin memaparkan, program goes to campus merupakan salah satu agenda yang bermuatan pendidikan pemilih untuk menanamkan urgensi partisipasi mahasiswa secara cerdas di Pemilu 2014.

Diharapkan mahasiswa di Sulbar sebagai agen-agen perubahan bagi daerah juga akan dapat menjadi agen pemilu yang berkualitas. "Kesadaran kolektif mahasiswa tentang pemilu yang cerdas dan partisipatif akan ikut mendorong kualitas pemilu yang lebih baik ke depan," terangnya.

Adi Arwan menambahkan, potensi pemilih di tingkat mahasiswa jumlahnya sangat signifikan. Agenda goes to campus akan melibatkan partisipasi mahasiswa di semua kampus yang ada di Sulbar.

"Peran serta mahasiswa seharusnya dikelola dengan pendekatan yang sesuai daya kritis mahasiswa dan level akademiknya. Untuk itu semua perwakilan kampus di Sulbar akan kami undang," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6855 seconds (0.1#10.140)