Gedung sekolah terbakar, siswa diliburkan

Sabtu, 28 September 2013 - 13:16 WIB
Gedung sekolah terbakar, siswa diliburkan
Gedung sekolah terbakar, siswa diliburkan
A A A
Sindonews.com - Lantaran gedung sekolahnya terbakar, ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 021 Samarinda tidak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar. Sekolah diliburkan hingga waktu yang belum ditentukan.

“Untuk saat ini siswa belajar dulu di rumah masing-masing, sambil menunggu pemberitahuan selanjutnya,” kata Kepala SDN 021 Samarinda Ernah, kepada wartawan, di Jalan Meranti, Kecamatan Sungai Kunjang, Sabtu (28/9/2013).

Saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Samarinda terkait proses belajar mengajar. Awal pekan depan, rencananya instansi teknis terkait akan memeriksa bangunan yang terbakar.

“Yang terbakar habis itu lantai dua, nanti diperiksa dulu apakah lantai satunya masih bisa digunakan atau tidak. Jika bisa, maka proses belajar mengajar bisa cepat kembali dilaksanakan,” tambahnya.

Jika lantai satu aman digunakan, sekolah ini akan beraktivitas kembali dengan sistem pembagian jam belajar. Ada beberapa kelas yang akan masuk pagi, sebagian lainnya akan masuk siang. Kini, pihak sekolah sedang mempertimbangkan agar siswa menumpang belajar di sekolah lain.

“Tadi pagi seluruh Kepala Sekolah se-Kecamatan Sungai Kunjang datang ke sekolah ini ikut kerja bakti, sudah ada beberapa opsi lokasi sekolah,” kata Ernah.

Akibat kebakaran tersebut, lima ruangan sekolah hangus terbakar yang terdiri dari tiga ruang kelas, satu perpustakaan dan satu ruang baca.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4738 seconds (0.1#10.140)