2.952 honorer ikuti tes CPNS

Sabtu, 28 September 2013 - 02:50 WIB
2.952 honorer ikuti tes CPNS
2.952 honorer ikuti tes CPNS
A A A
Sindonews.com – Sebanyak 2.952 tenaga honorer kategori dua (K2) di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), akan mengikuti tes masuk sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS). Rencananya, pelakanaan tes CPNS tersebut akan digelar pada November mendatang.

“Ini diketahui setelah Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyerahkan daftar nama listing K2 yang dinyatakan lulus verifikasi berkas beberapa waktu lalu,” ujar Kepala BKDD Polman Burhanuddin, Jumat (27/9/2013).

Dikatakan Burhanuddin, untuk pelaksanaan tes tersebut, saat ini BKDD telah melakukan persiapan, termasuk tempat pelaksanaan tes.

“Sedikitnya, ada tujuh sekolah yang akan digunakan untuk pelaksanaan tes tersebut. Sementara, teknis pengaturan ruangan, akan disesuaikan dengan tingkat pendidikan peserta,” ujar Burhanuddin.

Selain persiapan tempat, BKDD juga telah menyampaikan kepada seluruh SKPD yang memiliki honorer K2 untuk mempersiapkan segala sesuatunya karena tersebut tidak hanya sebatas tes sehingga perlu persiapan yang betul-betul matang.

Sementara itu, terhadap soal-soal tes CPNS tersebut, BKDD telah berkoordinasi dengan BKDD Provinsi dalam hal distribusinya. Diperkirakan, pada minggu ketiga Oktober, soalnya sudah ada di Polman.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7964 seconds (0.1#10.140)