Truk APEC kecelakaan di Solo

Jum'at, 27 September 2013 - 20:27 WIB
Truk APEC kecelakaan di Solo
Truk APEC kecelakaan di Solo
A A A
Sindonews.com - Truk pembawa perlengkapan acara Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) di Bali, terlibat kecelakaan di Kartasura, Jawa Tengah. Diduga kuat, sopir truk mengantuk sehingga menabrak truk dam milik Bina Marga. Namun begitu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Truk bernomor polisi H 1573 KH ini menabrak sebuah truk dam milik Bina Marga dengan nopol AD 9531 A, di Jalan Ahmad Yani, Gembongan, Kartasuro, Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Jumat 27 September 2013.

Dari keterangan sopir truk Giyanto, dirinya melaju dari arah barat menuju ke timur. Saat itu ada truk dam Bina Marga yang sedang menyirami jalur hijau di lajur kanan. Diduga mengantuk, Giyanto pun tidak sempat menghindar dan menabrak truk yang ada di depannya.

Kendati tabrakan cukup kencang, Giyanto beruntung mengalami luka lecet dan nyawanya masih bisa diselamatkan meski sempat tergencet.

Sementara perlengkapan APEC yang sedianya akan dibawa Giyanto harus dioper ke truk APEC lainnya untuk segera dikirim ke Bali.

Akibat kecelakaan tersebut lalu lintas di jalur utama Kartasura–Solo tersebut mengalami kemacetan. Setelah berhasil dievakuasi, arus lalu lintas kembali normal. (san)
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4433 seconds (0.1#10.140)