Mahasiswa sumbang uang receh untuk PLN

Jum'at, 27 September 2013 - 14:03 WIB
Mahasiswa sumbang uang receh untuk PLN
Mahasiswa sumbang uang receh untuk PLN
A A A
Sindonews.com - Mahasiswa kembali turun ke jalan untuk mendemo kantor PLN Riau. Dalam aksinya para aktivis ini melakukan aksi galang pengumpulan koin sebagai tanda PLN tidak mampu atasi listrik.

Aksi penggalangan uang koin ini dilakukan mahasiswa yang terganbung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIN Pekanbaru dan Universitas Riau (UR) di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru.

Dengan mengunakan sejumlah kardus, mahasiswa mulai meminta uang koin terhadap pengguna jalan. Walau hanya sekitar satu jam, namun sudah ratusan uang koin terkumpulkan.

"Kejahatan PLN Riau sudah tidak bisa ditolerir. PLN sangat menyengsarakan warga dengan pemadaman yang menjadi-jadi. Koin yang kita kumpulkan sebagai tanda ketidak becusan penangan masalah listrik. Koin ini untuk sumbangan beli genset jika PLN tidak mampu," ucap kordinator aksi, Yopi Pranoto Jumat (27/9/2013)

Usai melakukan pengumpulan koin, mahasiswa kemudian bergerak menuju kantor PLN Riau di Jalan Setia Budi, Pekanbaru.

Di sana, mereka kembali melakukan orasi di depan pagar. Setelah itu mereka merangsek ke dalam kantor PLN.

Mahasiswa juga berusaha mengeyegel kantor plat merah tersebut. Namun aksi mereka gagal, karena dihalangi pihak ke polisian.

Karena tidak melakukan niatnya, mahasiswa pun melempari petugas PLN yang menyambut mereka didepan pintu masuk PLN dengan uang yang mereka kumpulkan. Setelah itu mereka membubarkan diri.

Pemadaman listrik di Riau sudah berlangsung hampir enam bulan. Namun hingga sekarang pemadalam masih belum teratasi. Bahkan satu hari kini bisa mencapai 5 kali dengan duras 2 sampai 3 jam.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2978 seconds (0.1#10.140)