Ini alasan HUT Kota Bandung digelar sederhana

Selasa, 24 September 2013 - 10:49 WIB
Ini alasan HUT Kota Bandung digelar sederhana
Ini alasan HUT Kota Bandung digelar sederhana
A A A
Sindonews.com – HUT Kota Bandung ke-203 nampaknya akan digelar sederhana tanpa ada hingar-bingar kemeriahan. Lalu apa alasan pemerintah menggelarnya secara sederhana?

“Memang dalam HUT kali ini kita lebih banyak ke renungan, karena apa juga yang mau dirayakan, sedangkan masalah masih banyak,” tutur Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (RK), kepada wartawan, Selasa (24/9/2013).

Khusus di tahun ini, kata RK, perayaan HUT akan diwarnaik dengan refleksi dan kontenplasi mengingat masih banyaknya pekerjaan rumah (pr) yang harus dikerjakan.

Meski demikian, perayaan akan tetap dilakukan yakni dengan membagikan bunga kepada para warga oleh puluhan ribu PNS kepada para warga pada Sabtu (28/9/2013) nanti.

“Kita ingin memulai hidup baru, dengan memberikan bunga sebagai tanda cinta memulai hidup baru kepada warga bandung. Setiap PNS akan membagikan 10 tangkai bunga. Setelah itu kita kerja keras,” terangnya.

Menurut RK, selain sebagai tanda cinta dai pemerintah terhadap warganya, bunga diberikan sebagai symbol bangkitnya kembali Bandung yang dulu dikenal sebagai Kota Kembang.

Meski demikian, jika nantinya pada tahun depan sudah banyak perubahan positif di Kota Bandung, bukan tidak mungkin perayaan HUT Kota Bandung ke-204 akan digelar secara besar-besaran.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4895 seconds (0.1#10.140)