HUT ke-203 Kota Bandung, PNS bagi-bagi bunga

Senin, 23 September 2013 - 20:27 WIB
HUT ke-203 Kota Bandung, PNS bagi-bagi bunga
HUT ke-203 Kota Bandung, PNS bagi-bagi bunga
A A A
Sindonews.com - Kota Bandung tepat berusia ke-203, pada 25 September 2013. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ingin peringatan hari ulang tahun Kota Bandung, berlangsung sederhana. Dia juga berharap, peringatan HUT Kota Bandung dapat mengembalikan kesan bandung sebagai kota kembang.

"Ada tradisi baru, yaitu PNS turun ke jalan kasih kembang. Ini akan jadi simbolis Bandung kota kembang, juga menolong petani bunga," kata Ridwan, kepada wartawan, Senin (23/9/2013).

Menurutnya, jajaran pemerintahan dari kelurahan sampai wali kota akan membagikan bunga ke masyarakat. Namun, pelaksanaannya jatuh pada Sabtu 28 September 2013. "Kita menyebar ke seluruh jalan. SKPD dan wali kota saja yang di jalur turis atau area protokol," terangnya.

PNS juga akan turun ke jalan memakai seragam bertuliskan 'I Love Bandung'. Dalam situasi penuh keprihatinan, menurutnya, tidak mungkin merayakan secara gebyar.

"Selain bagi bunga, kita juga ziarah ke makam para pendiri Bandung, misalnya di Dayeuhkolot, Garut, dan balakang Alun-alun," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil juga akan lebih mengenalkan bendera Kota Bandung yang sudah lama. "Dari perda, Bandung itu punya bendera berwarna hijau, kuning, dan biru. Kita lagi lacak historinya," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7605 seconds (0.1#10.140)