Puluhan pendukung Juliatmono-Rohadi cukur gundul

Minggu, 22 September 2013 - 21:11 WIB
Puluhan pendukung Juliatmono-Rohadi cukur gundul
Puluhan pendukung Juliatmono-Rohadi cukur gundul
A A A
Sindonews.com - Pendukung pasangan nomor urut 3 Bupati Karanganyar, Jawa Tengah, Juliatmono-Rohadi Widodo, bersama-sama mencukur rambut hingga gundul.

Itu merupakan bentuk syukur dan rasa bahagia atas kemenangan Juliatmono versi hitung cepat. "Saya berterima kasih sekali dengan masyarakat luas. Meski baru perhitungan sementara. Ini memperlihatkan keinginan masyarakat Karanganyar untuk adanya perubahan. Meski masih hitung cepat, kami yakin tidak jauh berbeda," jelas Juliatmono, saat ditemui di sela-sela aksi simpatisannya di halaman kediamannya, Minggu (22/9/2013).

Menurut dia, aksi ini spontanitas dari para pendukungnya sebagai sebagai bentuk luapan kegembiraan, atas kemenangan pasangan koalisi yang didukung empat parpol, Partai Golkar, PKS, PKPI dan Partai Gerindra.

Pihaknya berharap selama lima tahun mendatang, Karanganyar menjadi Kabupaten paling maju di wilayah Surakarta, Jawa Tengah dengan potensi yang dimilikinya.

Secara simbolis, Juliatmono mengawali aksi pertama cukur gundul ini. Lalu diikuti dengan para pendukung lainnya. "Ternyata saya ahli juga memotong rambut. Biar asal-asalan, tapi ini buktinya potongan saya rapi juga," kata Juliatmono yang disambut teriakan para pendukungnya.

Menurut dia, dari 17 kecamatan, dirinya mampu memperoleh 68 persen. Dengan hasil tersebut, meski kemenangan ini sudah diprediksi sejak awal, namun hasil yang didapat diluar prediksi sebelumnya yang hanya 51 persen saja.

"Saya siap mengawal hingga penghitungan manual secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) selesai," paparnya.

Sementara itu, hingga saat ini ratusan pendukung dan simpatisan Juliatmono-Rohadi Widodo pada berdatangan ke rumah Juliatmono untuk mengucapkan selamat. Bahkan sejumlah pejabat Karanganyar, juga ikut memberikan ucapan selamat.

Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, aparat kepolisian Polres Karanganyar yang didukung Brimob Polda Jawa Tengah, serta unsur TNI bersenjata lengkap, langsung diterjunkan ke rumah Juliatmono.

Pilkada Karanganyar diikuti oleh tiga pasangan calon yakni, nomor urut 1 Aries Wuryanto-Wagiyo Ahmad Nugroho, nomor urut 2 Paryono-Dyah Shintawati, nomor urut 3 Yuliatmono-Rohadi Widodo.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4605 seconds (0.1#10.140)