DPR desak Kapolri tindak perwira nyabu

Jum'at, 20 September 2013 - 15:48 WIB
DPR desak Kapolri tindak perwira nyabu
DPR desak Kapolri tindak perwira nyabu
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi III DPR RI Taslim Chaniago meminta Kapolri untuk menindak tegas oknum perwira menengah yang tertangkap menggunakan sabu di Lampung.

"Jika benar informasi tersebut, saya minta pihak Polri untuk mengusut tuntas kasus tersebut, ini sangat mencoreng institusi kepolisian," ungkap Taslim di Padang, Jumat (20/9/2013).

Menurut Taslim, kejadian tersebut sangat memalukan, karena yang tertangkap itu seorang perwira menengah, dan itu bisa menjadi preseden buruk bagi polri.

"Tentu kepercayaan masyarakat terus memudar kepada kepolisian, yang berpangkat perwira saja melakukan tindak pidana, bagaimana anak buahnya?," tegas Taslim.

Politikus PAN itu meminta polri mengusut kasus itu secara transparan kepada publik. "Polri jangan terindikasi melindungi atau menutupi kasus itu," tandas Taslim.

Berdasarkan informasi yang beredar, terdapat seorang petinggi Polri di Polda Lampung yang ditangkap saat pesta sabu di sebuah kamar hotel bintang tiga di Telukbetung Utara, Bandarlampung, Selasa (17/9) malam yakni Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Lampung, Kombes S.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8483 seconds (0.1#10.140)