DPRD Bandung dukung program kota sepeda

Jum'at, 20 September 2013 - 13:50 WIB
DPRD Bandung dukung program kota sepeda
DPRD Bandung dukung program kota sepeda
A A A
Sindonews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung mendukung rancangan program kota sepeda. Sebagai bentuk dukungan itu, pihak DPRD akan merencanakan penambahan rute bersepeda.

"Anggarannya dikemas untuk tahun depan," kata Ketua DPRD Erwan Setiawan, kepada wartawan, di Terminal Kebon Kalapa, Jumat (20/9/2013).

Ditambahkan dia, saat ini masih berlangsung pembahasan tentang Kebijakan Umum Anggaran Penerima Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD Murni Kota Bandung 2014.

Postur yang disusun masih berdasarkan kebutuhan makro tiap SKPD. Untuk infrastruktur, direncanakan pengalokasiannya senilai Rp600 miliar.

"Anggaran infrastruktur belum keseluruhan. Masih globalnya, nanti tergantung program DBMP dan Pak Wali Kota mau dibuat rute jalur sepeda seperti apa," ucapnya.

Dia sangat mengharapkan, anggaran khusus pembuatan jalur sepeda ditingkatkan. Agar kualitas cat dan kondisi jalur tahan lama. "Kita harapkan ada penambahan rute dan cat yang digunakan untuk kolam renang, yang sekarang kena air juga hilang," pungkas Erwan.

Berdasarkan data wartawan, tahun ini anggaran khusus jalur sepeda ditiadakan, karena pengadaannya dinilai tidak efektif.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6877 seconds (0.1#10.140)
pixels