Minggu depan, Ridwan Kamil launching relawan Bandung

Jum'at, 20 September 2013 - 11:00 WIB
Minggu depan, Ridwan Kamil launching relawan Bandung
Minggu depan, Ridwan Kamil launching relawan Bandung
A A A
Sindonews.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) mulai merealisasikan program-program 100 hari kerjanya. Diantaranya dengan membentuk relawan-relawan pengatur kemacetan dan kebersihan di Kota Bandung.

"Minggu depan kita launching (relawan) yang akan dikombinasikan dengan aparat. Nanti itu terdiri dari Satpol PP, polisi, TNI dan relawan umum," tutur RK, Jumat (20/9/2013).

RK mengungkapkan, setelah menggelar pertemuan dengan Ketua Kuarda Pramuka Jabar Dede Yusuf, dirinya memiliki kesepakatan yang akan diprioritaskan menjadi relawan adalah pramuka.

Dalam rencana awal, akan ada perekrutan sebanyak 1.000-1.500 relawan yang akan diberikan rompi khusus yang digunakan setiap kali bertugas.

"Kriteria relawan itu harus sudah dewasa dan memiliki rasa bertanggung jawab. Untuk relawan disiplin akan diberi rompi warna merah, relawan kebersihan warna hijau, dan untuk partisipan Jumat Bersepda akan diberi rompi warna biru," bebernya.

Nantinya, rompi tersebut tidak akan diberikan secara cuma-cuma. Rompi hanya bisa didapat setelah seseorang telah sah menjadi relawan atau partisipan Jumat Bersepda. "Sehingga itu akan menjadi rompi kehormatan," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5957 seconds (0.1#10.140)