Polisi kawal rombongan pejabat Timor Leste

Kamis, 19 September 2013 - 13:25 WIB
Polisi kawal rombongan pejabat Timor Leste
Polisi kawal rombongan pejabat Timor Leste
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Resort Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), mengerahkan anggota polisi untuk mengawal rombongan kendaraan pejabat Timor Leste yang melintas dari pintu perlintasan Atambua Belu menuju Distrik Oecusi melalui pintu perlintasan Wini.

Rombongan pejabat Timor Leste tersebut, hari ini diketahui akan melakukan peresmian Pelabuhan Laut di Distrik Oecusi Negara Timor Leste.

"Polisi kerahkan anggota dari tiga polsek dan anggota lantas dari Polres TTU. Tujuannya untuk mengawal rombongan pejabat luar negeri yang melintas wilayah Timor Tengah Utara," ujar Kasubaghumas Polres TTU Terang Sefnat Tefa, di Kefamenanu, Kamis (19/09/2013).

Tefa menjelaskan, sistim pengawalan terhadap rombongan kendaraan pejabat luar negeri itu berlangsung di sepanjang jalur dari arah Belu menuju Wini yang dianggap arus lalu lintasnya sangat padat dan ramai.

"Kita antisipasi juga disekitar daerah padang dan pinggir jalan umum yang terdapat banyak hewan. Sebab terkadang secara tiba-tiba hewan bisa menerobos rombongan kendaraan pejabat, itu yang diantisipasi," tambah Tefa.

Sekadar diketahui, sebelumnya konvoi kendaraan Menteri Muda Pembangunan Daerah Timor Leste pernah mengalami kecelakaan di Desa Kuaken, Kecamatan Noemuti Timur, Timor Tengah Utara. Kecelakaan terjadi karena tidak ada pengawalan polisi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5758 seconds (0.1#10.140)