Wakil Bupati Kulonprogo lepas 265 jemaah haji

Kamis, 19 September 2013 - 11:11 WIB
Wakil Bupati Kulonprogo...
Wakil Bupati Kulonprogo lepas 265 jemaah haji
A A A
Sindonews.com – Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo melepas 265 calon jemaah haji, terdiri dari 137 laki-laki dan 128 perempuan, dari Masjid Agung Wates. Mereka akan transit di Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

"Ini pertama kalinya jamaan Kulonprogo menjadi satu kloter. Alhamdulillah," ujar Sutedjo, usai melepas jemaah haji, kepada wartawan, Kamis (19/9/2013).

Ditambahkan dia, jemaah asal Kulonprogo didominasi Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI serta pegawai BUMD. Jumlahnya mencapai 96 orang. Pensiunan menyusul di posisi berikutnya dengan jumlah 86 orang.

Sedangkan sisanya berasal dari kalangan swasta, ibu rumah tangga, petani dan mahasiswi. Mahasiswi asal Sukoreno Sentolo Muslichah Albab (24), menjadi calhaj paling muda. Sementara Sumardi Darso Atmojo (80), asal Bunder, Pedukuhan IV, Banaran, Galur jadi calhaj paling tua.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kulonprogo Edi Gunawan mengatakan, berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini calon jemaah haji Kulonprogo tergabung dalam satu kloter yakni 27 SOC. Meski begitu, JCH Kulonprogo tetap membutuhkan perhatian ekstra.

"Sebab 60 persen jemaah msuk kategori beresiko tinggi, sudah beusia di atas 50 tahun. Karena itu kami mengimbau para jemaah untuk tetap menjaga kesehatan, dan tetap mematuhi petunjuk dokter,” terangnya.

Pelepasan calon jemaah haji ini dipadati warga yang terdiri dari kerabat dan keluarga. Mereka tampak memadati halaman masjid agung sejak pagi. Mereka setia menunggu hingga seluruh jemaah meninggalkan masjid.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)