Tak ingin AC, RK minta jendela di ruang kerjanya

Rabu, 18 September 2013 - 06:00 WIB
Tak ingin AC, RK minta jendela di ruang kerjanya
Tak ingin AC, RK minta jendela di ruang kerjanya
A A A
Sindonews.com – Sebagai Wali Kota Bandung yang baru, Ridwan Kamil (RK), meminta agar ada perombakan di ruang kerjannya.

Ada beberapa point yang membuat RK berkeinginan merombak ruang kerjannya ini. Salah satunya adalah ketiadaan jendela sehingga mengharuskannya bekerja diruangan ber-AC.

“Saya lihat di ruangan tidak ada jendelannya. Saya minta ada jendela, tidak perlu terlalu besar yang penting ada. Saya tidak bisa bekerja kalau tidak ada jendela,” tutur RK yang baru satu hari menjabat sebagai pemimpin Kota Bandung bersama Wakilnya, Oded M Danial, Selasa (17/9/2013).

Tak hanya itu, RK juga beralasan, keinginannya memakai jendela lantaran dirinya tidak terbiasa dengan udara yang dihasilkan oleh AC sebagai penyejuk ruangan.

“Kalau kelamaan, bisa bikin sakit,” ucapnya.

Pria yang dulunya bekerja sebagai Dosen Arsitektur di ITB ini juga menilai, ruang kerjanya saat ini terlalu besar. Untuk itu, dia meminta agar perombakan bisa menefektifkan ruangan yang ada.

Tidak hanya itu, RK juga berharap secara keseluruhan Balai Kota menjadi sebuah tempat yang Eco Office yang bertujuan menjadikan sebuah tempat efektif dan efisien sehingga lebih tercipta suasana yang besih, indah, sehat, dan nyaman.

“Dalam hitungan minggu saya berharap seperti itu (Eco Office). Seperti misalnya di toilet menggunakan sensor. Dan kalau perlu, lampu-lampu yang tidak perlu bisa diganti,” tukasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8883 seconds (0.1#10.140)