Hari pertama kerja, Ridwan Kamil dikunjungi JK

Selasa, 17 September 2013 - 14:00 WIB
Hari pertama kerja, Ridwan Kamil dikunjungi JK
Hari pertama kerja, Ridwan Kamil dikunjungi JK
A A A
Sindonews.com - Wakil Presiden Republik Indonesia 2004-2009 Jusuf Kalla (JK) mengunjungi hari pertama kerja Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, saat menggelar rapat dengan SKPD, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana.

Sekitar pukul 11.30 WIB, JK langsung masuk ke Ruang Tengah Balai Kota Bandung, tempat rapat dilangsungkan. Menggunakan baju koko hijau muda, JK langsung disalami peserta rapat. Ridwan Kamil pun lalu memintanya memberikan kata-kata semangat sebagai pemimpin.

"Apa yang kita lakukan semua, sebagai warga, adalah kemajuan. Bandung memiliki sejarah panjang di mana segala ruang keberhasilan terwujud," ujar JK di Balai Kota Bandung, Selasa (17/9/2013).

Sebelumnya, dia meminta maaf kepada Ridwan Kamil dan Oded, karena tidak bisa menghadiri pelantikan mereka, pada Senin 16 September 2013. Lantaran, saat itu dia sedang berada di luar negeri.

Bicara soal semangat, kata JK, tidak ada pemimpin yang berhasil memajukan kotanya tanpa semangat dan ketegasan. "Dimana pun, bukan hanya Bandung. Partisipasi masyarakat sangat penting," terangnya.

Menurutnya, masyarakat harus setuju untuk maju lebih baik. "Perlu banyak perubahan kebiasaan dan budaya. Kalau begini terus, kemacetan akan bertambah terus," jelasnya.

Menurutnya, pemimpin harus pengaruhi masyarakatnya. Dengar aspirasi, namun tetap melakukan sesuatu sesuai kata hatinya. Ditanya harapannya terhadap Ridwan Kamil, JK tak banyak komentar. "Yang lebih tahu prioritasnya wali kota dan wakil wali kota," tandasnya.

Usai memberikan petuahnya, JK pun meninggalkan Balai Kota Bandung, sekira pukul 12.00 WIB, dengan mengendarai Toyota Alphar bernomor polisi B 6 LA.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5245 seconds (0.1#10.140)