Tiga pejabat Polda Papua dimutasi

Senin, 16 September 2013 - 20:05 WIB
Tiga pejabat Polda Papua dimutasi
Tiga pejabat Polda Papua dimutasi
A A A
Sindonews.com - Tiga pejabat di jajaran Polda Papua dimutasi dari jabatannya. Mutasi dilakukan di aula Rasta Samara Polda Papua, melalui upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Kapolda Papua Irjen Pol Tito Karnavian dan diikuti para pejabat di jajaran Polda Papua.

Ketiganya ialah Kepala Biro Sarana dan Prasarana (Sarpras) Polda Papua, Kombes Polisi Widiyatno yang digantikan Kombes Polisi I Gede Sumerta Jaya; Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Papua, dari Kombes Polisi I Gede Sumerta Jaya kepada AKBP Sulistyo Pudjo Hartono.

Satu lagi yakni, Kepala Bidang Hukum Polda Papua, Kombes Polisi Yoyok Subagyono kepada AKBP Djoko Prihadi yang sebelumnya menjabat Inspektur Bidang Pembinaan Inspektorat Pengawasan Polda Papua.

Tito Karnavian dalam sambutannya menuturkan bahwa mutasi atau penggantian jabatan tersebut hanya sebagai upaya penyegaran organisasi, di lingkungan Polda Papua. Diharapkan dengan penyegaran tersebut akan memberikan makna bagi pejabat yang dimutasikan.

"ini hanya sebagai penyegaran di jajaran Polda Papua. Di organisasi Polri mana pun, mutasi jabatan pasti akan terjadi, sehingga bagi para pejabat yang diganti, saya harap dapat menerimanya," kata Kapolda.

Tito menambahkan, bahwa pergantian tersebut juga berarti pembinaan karir agar aktivitas pejabat di lingkungan Polda Papua tetap terjaga kualitasnya.

“Setiap mausia saya yakin punya kelebihan dan kelemahannya, tingal bagaimana fungsi manajemen Sumber Daya Manusia kita mampu menangkap kelebihan-kelebihan itu agar yang bersangkutan bisa termotivasi untuk memberikan yang terbaik. Makanya kita sering sebut dengan istilah the right man in the right place, orang yang tepat di tempat yang tepat, jika hal tersebut berjalan maka motivasi bekerja pasti maksimal.”

"Dengan adanya formasi baru ini, kita harapkan kinerja Polri akan mulai muncul lagi," sambung dia.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5001 seconds (0.1#10.140)