Ini dia sosok wakil Ridwan Kamil

Senin, 16 September 2013 - 15:16 WIB
Ini dia sosok wakil Ridwan Kamil
Ini dia sosok wakil Ridwan Kamil
A A A
Sindonews.com - Tidak banyak yang tahu sosok Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial pasangan Ridwan Kamil (RK). Pria yang akrab disapa Mang Oded ini merupakan ustadz dan mubalig, sekaligus politisi yang bernaung dibawah panji Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pia kelahiran Tasikmalaya, 15 Oktober 1962, ini sebelum resmi menjabat sebagai Wakil Wali Kota adalah seorang Wakil Ketua Komisi B di DPRD Kota Bandung, sekaligus Ketua DPD PKS Kota Bandung.

Sejak kecil, Oded yang lahir dikeluarga santri ini sudah akrab dalam dunia dakwah. Beranjak dewasa, Oded pun menikah dengan Siti Muntamah yang kini sudah dikaruniai tujuh orang anak.

Dalam perjalanan karirnya, Oded sempat dipercaya sebagai Ketua Rukun Warga (RW) di RW 1, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. Karirnya pun menanjak hingga menjadi Ketua DPD PKS Kota Bandung dan Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung.

Selain didunia politik, Oded pun tercatat sebagai Pembina Majelis Taklim Al Ukhuwwah dan juga Pembina Persaudaraan Seniman Bandung (Paseban).

Lambat laun, Oded yang sejak dulu sudah mengenal orang-orang di lingkungan pemerintahan, legislatif, ormas, LSM, dan seniman, menjelma menjadi seorang politikus. Hingga akhirnya, kini mendampingi RK sebagai Wakil Wali Kota Bandung untuk lima tahun kedepan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6339 seconds (0.1#10.140)