Anis Baswedan: RK bawa hawa perubahan

Senin, 16 September 2013 - 14:34 WIB
Anis Baswedan: RK bawa hawa perubahan
Anis Baswedan: RK bawa hawa perubahan
A A A
Sindonews.com - Tokoh intelektual muda sekaligus Rektor Universitas Paramadina Anis Baswedan mengaku optimis jika Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) bisa memecahkan masalah yang selama ini dirasakan oleh warganya.

"Bandung adalah milik orang muda dan orang tua. Bukan hanya milik satu kelompok, dan hadirnya RK membawa hawa perubahan yang luar biasa," ujar Anis, kepada wartawan usai menghadiri pelantikan Ridwan Kamil-Oded M Danial, di Gedung DPRD Kota Bandung, Senin (16/9/2013).

Ditambahkan dia, kehadiran RK menimbulkan rasa optimisme kepada masyarakat akan adanya perubahan. Namun begitu, masyarakat tidak bisa hanya menggantungkan harapan terhadap RK. Mereka harus turun tangan ikut membantu.

"Masalah yang dimiliki Kota Bandung tidak bisa diselesaikan oleh satu orang. Dengan datangnya seorang pemimpin yang tulus dan punya niat baik. Dia datang bukan untuk ambil kursi, dia datang untuk kerjasama," bebernya.

Atas dasar itulah, Anis mengaku sedari awal pencalonan RK sebagai calon wali kota, dirinya sudah terpanggil untuk ikut mendukung. Menurutnya, RK adalah sosok anak muda yang tidak hanya mengumbar janji, namun merealisasikan janji-janjinya.

"Saya melihat orang ini lah yang harus kita dorong. Anak muda, tidak menawarkan dan tidak bercerita masa lalu, dia menawarkan masa depan Bandung yang lebih baik," tegasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2720 seconds (0.1#10.140)