Dokter RSU Dr. Moewardi gelar tari hand hygiene

Senin, 16 September 2013 - 11:26 WIB
Dokter RSU Dr. Moewardi gelar tari hand hygiene
Dokter RSU Dr. Moewardi gelar tari hand hygiene
A A A
Sindonews.com - Seolah tidak mau kalah dengan penari profesional, sejumlah karyawan dan karyawati Rumah Sakit Umum (RSU) Dr. Moewardi Solo, antusias membawakan tari hand hygiene. Tari itu bukan sembarang tari, karena dibawakan oleh dokter, bidan, dan perawat.

"Ini merupakan lomba yang sengaja digelar agar para dokter dan tenaga medis terus meningkatkan kebersihan, terutama sebelum dan sesudah kontak dengan pasien," ujar Dewan Juri Heni Krisdaryanti, kepada wartawan, Senin (16/9/2013).

Ditambahkan dia, tari ini tidak seperti tari lainnya yang wajib menggunakan seragam. Tari ini mengambil konsep bebas dan modern. Irama tariannya juga bisa disco maupun dangdut.

"Dalam tari ini, para tenaga medis ingin menyampaikan pesan yang sangat berguna bagi kelangsungan pasien dan kebaikan mereka. Seperti tata cara mencuci tangan dengan baik dan benar, sebelum memegang pasien dengan kriteria enam langkah suci tangan," terangnya.

Agar tidak mengganggu jalannya pelayanan, kegiatan dilakukan saat kondisi rumah sakit sedang lenggang. Tampak peserta tari bergerak dengan luwes dan tidak canggung. Mereka terlihat semangat dan tidak asal-asalan.

"Kegiatan ini sangat bagus, karena waktu yang digunakan di luar jam kerja. Tetapi dibutuhkan persiapan yang matang agar tarian hand hygiene ini tidak keliru," sambungnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6605 seconds (0.1#10.140)