15 grup musik keroncong ramaikan SKF

Jum'at, 13 September 2013 - 16:03 WIB
15 grup musik keroncong ramaikan SKF
15 grup musik keroncong ramaikan SKF
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 15 grup musik keroncong dari penjuru nusantara dijadwalkan hadir di Solo Keroncong Festifal (SKF) 2013, pada Jumat-Sabtu 13-14 September 2013, di halaman Balai Kota Solo. Dipertunjukan itu, mereka akan menampilkan penampilan terbaiknya.

Wakil Ketua Hamkri Surakarta Wartono mengatakan, pagelaran ini rutin ini digelar di Kota Solo. Melibatkan Pemerintah Kota Solo dan Himpunan Artis Musik Keroncong Indonesia (Hamkri) Surakarta.

"Konsep yang bakal ditampilkan pada penyelenggaran kali ini berbeda dari sebelumnya. Tema kali ini mengambil tema keroncong milik segala usia," ujar Wartono, kepada wartawan, di Solo, Jumat (13/9/2013).

Sama seperti pagelaran sebelumnya, dia yakin, pagelaran kali ini bakal dipadati oleh kaum muda mudi yang berasal dari Kota Solo dan sekitarnya. Untuk itu, dia akan memadukan music keroncong dengan jazz dan rock.

“Kita akan padukan musik keroncong dengan genre musik lain yang ada. Sehingga nantinya akan menjadikan daya tarik dan tontonan yang atraktif,” terang Wartono.

Pihaknya mengatakan, selain 15 grup musik yang akan berpatisipasi, acara tersebut bakal dimeriahkan dengan hadirnya beberapa bintang tamu seperti Mel Shandy, Tutik Maryati, dan Sruti Respati.

Sementara itu, Kepala DInas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo Widdi Srihanto menyebutkan, acara SKF yang ke-5 tersebut diharapkan mampu menjadi daya tarik wisatawan luar daerah yang untuk datang ke Kota Solo.

Pihaknya yakin, ribuan orang akan memadati acara keroncong tersebut, apalagi acara tersebut digelar pada akhir pekan.

“Ini adalah salah satu magnet wisata yang ada di Kota Solo, ini juga upaya yang kita lakukan untuk terus melestarikan music keroncong," beber Widdi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7664 seconds (0.1#10.140)
pixels