Pedagang bandara Ngurah Rai demo Gubernur Bali

Jum'at, 13 September 2013 - 14:39 WIB
Pedagang bandara Ngurah Rai demo Gubernur Bali
Pedagang bandara Ngurah Rai demo Gubernur Bali
A A A
Sindonews.com - Ratusan pedagang yang biasa mangkal di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, menggelar aksi demonstrasi di kantor Gubernur Bali. Di sana, mereka ditemui Wakil Gubernur Ketut Sudikerta.

"Kami ingin mendapat kepastian penempatan lokasi berdagang pascabandara diperluas," ujar Ketua Persatuan Pedagang Bandara (P2B) Wayan Suskes, kepada wartawan, Jumat (13/9/2013).

Ditambahkan dia, pihak pengelola bandara harus mengakomodasi pengusaha lokal agar bisa berjualan di bandara seperti sebelumnya. Ketakutan pedagang menyusul selesainya mega proyek perluasan bandara.

"Para pedagang diliputi kecemasan lantaran ada kebijakan pengelola bandara merelokasi mereka ke tempat baru yang dirasa memberatkan dan mengancam kelangsungan kegiatan usaha mereka," terangnya.

Dia mencontohkan, bagaimana panitia lelang menetapkan syarat yang tidak mungkin dipenuhi UKM seperti setoran awal Rp30 juta dan usaha yang ditawarkan harus mempunyai pendapatan miliaran.

Menanggapi keluhan pedagang yang berjumlah sekira 500 orang itu, Wakil Gubernur menyatakan sudah sejak lama memahami persoalan mereka.

"Iya, saya sudah mengerti. Saya telah upayakan memfasilitasi dengan semua pihak mencari yang terbaik. Jangan sampai bandara memonopoli dan mematikan usaha kalian," tukas Ketua DPD Partai Golkar Bali.

Dalam waktu dekat, Sudikerta berjanji segera menemui Direktur Utama PT Angkasa Pura I untuk membicarakan masalah tersebut.

Aksi pedagang menarik perhatian masyarakat lainnya, apalagi diramaikan spanduk dan poster serta alat musik bleganjur (gamelan Bali). Aksi berlangsung tertib dan mendapat pengawalan ketat kepolisian.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3796 seconds (0.1#10.140)