Hari pertama pendaftaran CPNS di Enrekang sepi

Kamis, 12 September 2013 - 15:21 WIB
Hari pertama pendaftaran CPNS di Enrekang sepi
Hari pertama pendaftaran CPNS di Enrekang sepi
A A A
Sindonews.com - Pendaftaran calon pegawai negeri (CPNS) formasi tahun 2013 kategori pelamar umum di lingkungan Pemkab Enrekang masih sepi. Pendaftaran CPNS itu mulai dibuka, hari ini.

Dari pantauan KORAN SINDO di Kantor BKD Kabupaten Enrekang, pendaftaran dibuka tepat pukul 08.00 Wita. Masih sedikit orang yang datang.

Tidak tampak ada antrean pendaftar di loket-loket pendaftaran CPNS sehingga para pendaftar santai sambil menunggu giliran. Kursi yang disediakan panitia juga banyak yang kosong.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Enrekang Gunawan mengatakan, sejak dibuka sampai ditutup di hari pertama pendaftaran jumlah pelamar yang datang hanya 17 orang.

Di hari pertama ini, sebagian pendaftar yang datang ke BKD hanya untuk mengecek kelengkapan berkas. Ada pula ijazah mereka tidak memenuhi syarat pendaftaran karena minimal terakreditasi B.

“17 orang yang mendaftar di hari pertama merupakan pendaftar kategori PGSD. Sementara kategori SI Teknik Elektro arus lemah dan Agrobisnis produksi ternak belum ada pendaftarnya,” ujarnya.

Dia mengatakan, sesuai formasi yang ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara tahun 2013, tahun ini Pemkab Enrekang akan menerima 30 CPNS dari jalur pelamar umum.

Dengan rincian SI PGSD sebanyak 38 orang, S1 Teknik Elektro arus lemah dan S1 Teknik Agrobisnis Produksi Ternak masing-masing satu orang.

Pendaftaran CPNS 2013 kategori pelamar umum di lingkungan Pemkab Enrekang mulai dibuka 12 September dan akan berakhir pada tanggal 23 September 2013.

“Jumlah pendaftar CPNS 2013 di kabupaten Enrekang masih akan bertambah karena pendaftaran baru ditutup pada tanggal 23 September mendatang,” ujarnya.

Salah seorang pendaftar bernama Yuni mengaku kecewa dengan ketatnya persyaratan penerimaan CPNS tahun ini.

Pasalnya, Yuni yang merupakan salah satu lulusan perguruan tinggi swasta (PTS), ijazah yang dimilikinya belum terakreditasi B. Dirinya khawatir, tidak bisa bisa mendaftar CPNS jika persyaratan ijazah harus akreditasi B.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8199 seconds (0.1#10.140)