Pembunuh bandar narkoba di Medan tertangkap

Kamis, 12 September 2013 - 09:42 WIB
Pembunuh bandar narkoba...
Pembunuh bandar narkoba di Medan tertangkap
A A A
Sindonews.com - Setelah berhasil meloloskan diri dari kejaran petugas kepolisian selama sepekan, Nano, pembunuh bandar narkoba, di Jalan Cempaka Gaperta Ujung, Kecamatan Medan Helvetia, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Sumatera Utara, akhirnya diringkus.

"Tersangka Nano diringkus aparat unit Reskrim Polsek Medan Helvetia di Kawasan Kecamatan Merbau, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Sumatera Utara," ujar Kapolsek Medan Helvetia AKP Anggoro Wicaksono, kepada wartawan, Kamis (12/9/2013).

Ditambahkan dia, tersangka merupakan salah satu otak pelaku pembunuhan sadis yang terjadi di Jalan Cempaka Gaperta, Kecamatan Medan Helvetia pekan lalu.

"Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti sebilah golok dan sangkur yang digunakan untuk membunuh korban Dedi, warga Jalan Pancasila, Kecamatan Medan Sunggal," tambahnya.

Dia melanjutkan, tersangka nekat membunuh Dedi yang juga seorang bandar narkoba, karena kesal narkoba yang dibelinya tidak sesuai dengan pesanan. Awalnya tersangka membeli narkoba jenis sabu-sabu seberat satu gram kepada korban, namun karena beratnya tidak sesuai, tersangka kembali mendatangi korban dan meminta tambahan.

"Namun korban selalu mengelak apabila didatangi. Tersangka dan seorang temannya lalu merencanakan pembunuhan terhadap korban di kawasan rel kereta api Pasar Dua, Medan Helvetia," terangnya.

Korban kemudian dijemput dari rumahnya dan dibawa ke kawasan Helvetia dengan menggunakan sepeda motor. Di tengah perjalanan, korban di tusuk dengan senjata tajam hingga tewas.

"Hingga kini, tersangka masih di tahan di Polsek Medan Helvetia guna proses penyidikan lebih lanjut. Tersangka akan dijerat pasal 340 subsider 338 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup," jelasnya.

Selain korban, masih ada satu tersangka lain yang ikut membantu pembunuhan Dedi. Saat ini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap tersangka yang sudah diketahui identitasnya itu.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)