Tiga Kapolres di DIY diganti

Kamis, 12 September 2013 - 00:54 WIB
Tiga Kapolres di DIY diganti
Tiga Kapolres di DIY diganti
A A A
Sindonews.com - Tiga kapolres, direktur dan kepala satuan atau biro di jajaran Polda DIY diganti dan mutasi jabatan serta mendapat jabatan baru.

Pergantian ini, berdasarkan surat telegram Kapolri tertanggal 2 dan 9 September. Untuk surat telegram 2 September ada tiga kapolres, dua kepala dan satu direktur. Yakni Kapolresta Yogyakarta, Kapolres Sleman dan Bantul, kepala satuan (kasat) Brimob dan kepala sekolah polisi negara (SPN) serta direktur binmas.

Untuk surat telegram 9 September, dua direktur dan satu kepala biro (Karo), yakni direktur lalu lintas (Dirlantas), direktur intelijen dan keamanan (Dirintelkam) serta Karosapras.

Dalam surat telegram itu, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Mustaqim mendapatkan tugas baru sebagai Karo SDM Polda Sumsel, sebagai pengantinya AKBP Slamet Santoso yang sebelumnya menjabat Wadirlantas Polda DIY. Kapolres Sleman Hery Sutrisman mendapat tugas baru sebagai Wadirlantas Polda DIY diganti AKBP Ihsan Amin yang tadinya Kapoles Bantul. Jabatan Kapolres Bantul yang ditinggalkannya diisi AKBP Surawan sebelumnya Kasubdit IV Antiteror Densus 88.

Kasat Brimob Kombes Pol Gatot Sudibyo dimutasi sebagai analisa kebijakan madya brigade mobil Koorbrimob, pengantinya AKBP Ajuk Wibowo sebelumnya Wakasatbrimob Polda Sumut.

Direktur Binmas Kombes Pol Stephen M Napiun yang mendapat tugas baru sebagai Dirlantas Polda Sulut diganti Kombes Pol Cahyo Budisiswanto tadinya peneliti utama STIK Lemdikpol.

Kemudian kepala SPN AKPB Widiatmoko yang mendapat tugas baru sebagai advokad utama Divkum Polri diganti AKBP Kukuh Kalis Susilo yang sebelumnya menjabat Kapolres Blora.

Sedangkan Dirlantas Kombes Pol Bambang Pristiwanto yang mendapat tugas baru sebagai Kabid Pengsos Akpol diganti Kombes Pol Nasri Wiharto yang tadinya Dirlantas Polda Jambi.

Direktur Intelkam Kombes Pol Sunarto dimutasi sebagai Kapolresta Manado Polda Sulut diganti Kombes Pol Amran Ampulambang yang tadinya Kapolresta Manado Polda Sulut dan Kara Sapras Kombes Supardi yang mendapat tugas baru sebagai Kabag Opsnalkom Div TI Polri diganti Kombes Pol Elan Subilan yang tadinya Kapolretabes Semarang Polda Jateng.

Kabid Humas Polda DIY Any Pudjiastuti mengatakan untuk tiga Kapolres dan pejabat lain yang diganti berdasarkan surat telegram 2 September akan melakukan serahterima jabatan (Sertijab) pada Jumat (13/9) besok di Mapolda DIY.

Sedangkan pejabat yang diganti berdasarkan surat telegram 9 September belum mendapatkan jadwal pelaksanaan sertijab.

“Yang sudah terjadwal baru pergantian pejabat berdasarkan surat telegram 2 September untuk yang 9 September belum ada kepastian,” kata Any, Rabu (11/9)

Any menjelaskan untuk memastikannya akan melakukan koordinasi dengan pejabat yang berwenang untuk mengurusi masalah ini. Sehingga, apakah akan dilaksanakan sekaligus atau jadwal tersendiri segera diketahui.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3730 seconds (0.1#10.140)