Minibus marinir tabrak iringan motor, 3 tewas

Selasa, 10 September 2013 - 11:26 WIB
Minibus marinir tabrak iringan motor, 3 tewas
Minibus marinir tabrak iringan motor, 3 tewas
A A A
Sindonews.com - Kecelakaan yang melibatkan minibus Marinir TNI AL dan iring-iringan sepeda motor terjadi diruas jalur Pantura, Jalan Raya Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Dalam kecelakaan ini, tiga orang pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian.

Ketiga korban tewas ini adalah Hilmi Azizi, Imam Gozali warga Rejoso, dan Mely Pratiwi warga Grati, Kabupaten Pasuruan. Sementara lima anggota marinir yang terluka dirujuk ke RSAL dr Ramlan Surabaya. Dua orang berpangkat mayor dan dua orang kapten, serta sopir berpangkat praka.

"Mobil rombongan anggota marinir berangkat dari Surabaya tujuan Mako Kolatmar Grati. Lima anggota marinir mengalami luka-luka," ujar Letkol Umam, perwira Kolatmar TNI AL, Grati, kepada wartawan, Selasa (10/9/2013).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan ini bermula ketika rombongan marinir melaju kencang dari arah Surabaya menuju Grati. Diduga karena mengambil lajur kanan, minibus ini menabrak iring-iringan sepeda motor dari arah berlawanan.

Karena tak mampu menguasai kemudinya, minibus kemudian oleng dan terperosok ke parit di kanan jalan.

"Mobil marinir mengambil lajur kanan saat mendahului kendaraan lain. Saat itu, dari arah timur banyak sepeda motor beriringan," kata Jamil, seorang pengendara yang lolos dari maut.

Petugas kepolisian yang tiba di lokasi, langsung mengevakuasi korban dan minibus nahas tersebut. Saat ini, petugas masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan saksi-saksi.

"Kami masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi-saksi," kata petugas Satlantas Polres Pasuruan Kota.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6193 seconds (0.1#10.140)