Polisi: Kacaukan Miss World, kami lawan

Senin, 09 September 2013 - 19:23 WIB
Polisi: Kacaukan Miss World, kami lawan
Polisi: Kacaukan Miss World, kami lawan
A A A
Sindonews.com - Untuk mengantisipasi gerakaan massa yang akan melakukan aksi unjukrasa menolak perhelatan final ajang ratu sejagat Miss World yang berlangsung di Bali, Senin (9/9/2013), ratusan Kepolisian Polda Bali melakukan simulasi pengamanan di Lapangan Brimob Polda Bali jalan Thopati, Denpasar.

Pelatihan simulasi ini dilakukan untuk menyiapkan petugas kepolisian Bali bilamana ada gerakan masa yang akan berusaha mengacaukan dan bertindak yang tidak diharapkan.

Dalam simulasi ini, polisi menunjukkan kebolehannya dalam melakukan pengamanan untuk menghadang para pendemo yang berusaha mengacaukan acara tersebut.

Para polisi itu nampak berusaha mengendalikan massa agar tidak masuk ke lokasi ajang final Miss Wolrd. Aparat keamanan juga mengerahkan anjing pelacak serta dua buah unit mobil water canon.

Kapolda Bali, Irjen Pol Arif Wachyunadi mengatakan, pihaknya telah siap menghadapi hal itu dan siap melakukan penjagaan super ketat.

“Silakan saja berdemo asal jalannya tertib, kita tidak bisa memaksakan kehendak mereka jika ingin melakukan demo terkait Miss World, namun jika demo tersebut ricuh dan bisa membahayakan, kami siap, melawan,” kata Arif usai acara simulasi.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2301 seconds (0.1#10.140)