Listrik byarpet, Gubernur Sumbar diminta tegas desak PLN

Jum'at, 06 September 2013 - 08:59 WIB
Listrik byarpet, Gubernur...
Listrik byarpet, Gubernur Sumbar diminta tegas desak PLN
A A A
Sindonews.com - Anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar) M Tauhid menyayangkan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Sumbar yang dinilai merugikan masyarakat dengan aksi pemadaman rutin yang sudah terjadi tiga bulan terakhir.

Menurut M Tauhid, akibat pemadaman bergilir yang cukup lama ini telah banyak merugikan masyarakat. Banyak alat elektronik masyarakat yang rusak dan juga bisa menyebabkan kebakaran.

"Ini tak bisa dibiarkan, Gubernur harus pro aktif mendesak PLN untuk mengakhiri krisis ini," tegasnya, Jumat (6/9/2013).

Ketua DPD Partai Hanura Sumbar itu menegaskan, alasan PLN memadamkan listrik lantaran adanya perbaikan mesin atau pembangkit itu tidak bisa dipertahankan karena kondisi itu terus terjadi.

"Seharusnya PLN tidak menjadikan persoalan itu alasan, kecuali pemadamannya sebentar," ujarnya.

Diketahui, Sumatra Barat (Sumbar) tengah dilanda krisis listrik. Sudah hampir tiga bulan pemadaman listrik secara bergilir terjadi di bumi ranah minang tersebut.

Akibatnya, gejolak masyarakatpun terjadi karena mereka sudah merasa sangat dirugikan oleh kebijakan Perusahaan Listrik Negara (PLN) itu. Ketidakpuasan itu, diluapkan dengan berbagai aksi demontrasi di Sumbar.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)