Kulonprogo launching sms center

Kamis, 05 September 2013 - 16:40 WIB
Kulonprogo launching sms center
Kulonprogo launching sms center
A A A
Sindonews.com – Pemkab Kulonprogo melaunching pusat pelayanan informasi dan aduan masyarakat. Pemkab juga melaunching nomor khusus untuk mengakomodir aduan masyarakat melalui nomor 081 125 540 10.

Kepala Bagian TI dan Humas Setda Kulonprogo Rudy Widyatmoko mengatakan, saat ini, pengaduan masyarakat dan layanan aduan diintegrasikan satu pintu melalui PPID.

Tujuannya agar terkoordinasi dengan baik. PPID pembantu juga disiapkan di setiap instansi sejak 2011.

“Untuk menyampaikan aspirasi bisa secara langsung mau pun tidak. Kami juga menyiapkan nomor aduah khusus bekerjasama dengan Telkomsel. Ini untuk memudahkan masyarakat menyampaikan aspirasinya baik kritik maupunusulan,” kata Rudy, Kamis (5/9/2013).

Dia mengatakan, selain melalui nomor yang disediakan masyarakt juga dapat menyampaikan aspirasi melalui surat kabar, surat langsung, atau memanfaatkan website milik pemkab maupun PPID. Masyarakat juga bisa memaksimalkan kegiatan Kamis pagi, atau Bupati Menyapa setiap jumat.

“Untuk aduan atau aspirasi lain yang masuk ke PPID memang tidaak bisa langsung dibalas. Kami akan meneruskannya ke instansi terkait dan ada waktu 10 hari untuk membalas aspirasi tersebut,” terangnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6892 seconds (0.1#10.140)