Pemkot Solo dukung festival tato se-Indonesia

Selasa, 03 September 2013 - 21:50 WIB
Pemkot Solo dukung festival...
Pemkot Solo dukung festival tato se-Indonesia
A A A
Sindonews.com - Seratusan muda mudi di tanah air mengikuti festival seni tato, di Kota Solo, Jawa Tengah. Festifal ini dimaksudkan untuk menunjukkan apresiasi dan kreativitas. Juga sebagai tali silaturahmi para pencinta seni rajah tubuh di tanah air.

Pagelaran yang mengusung tema The Legend atau legenda ini, dihelat di Taman Budaya Surakarta. Dalam kegiatan ini, seluruh peserta hanya membolehkan mentato dengan gambar legenda wayang.

Festival ini adalah yang kali kedua, digelar selama dua hari, diikuti 164 peserta muda mudi di seluruh tanah air. Tidak hanya itu, dalam festival kali ini juga kedatangan pencinta seni tato dari Amerika, Malaysia, dan Thailand. Ajang seni ini digelar oleh Solo Tattoo Solidarity.

Salah seorang peserta festival tato asal Jakarta Dian Julia Frida mengaku, suka dengan seni tato mulai Desember lalu dan sudah ada lima koleksi yang melekat di tubuhnya. Kini, dirinya mentatoo punggungnya dengan gambar raden gatotkaca.

Dian mengaku bangga dengan tatonya, kendati banyak orang masih menganggap tato sebagai budaya jalanan yang dekat dengan pelaku kriminal. "Ini adalah seni dan dijalani saja, toh ini cuma seni rajah tubuh," tukasnya.

Sementara itu, Heru Boim, Ketua Panitia Festival Tato se-Indonesia mengaku, festival ini sengaja digelar untuk memberikan wadah bagi para pencinta tato dan ajang silaturahmi para penato di tanah air.

Hebatnya, kegiatan ini didukung langsung oleh Pemerintah Kota Solo. Karena sesuai dengan slogan Solo kota budaya. Hanya saja, medianya berbeda yaitu tubuh.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)