Aher janjikan beasiswa bagi juara Olimpiade Sains

Selasa, 03 September 2013 - 17:24 WIB
Aher janjikan beasiswa bagi juara Olimpiade Sains
Aher janjikan beasiswa bagi juara Olimpiade Sains
A A A
Sindonews.com - Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-XII digelar di Bandung mulai hari ini hingga 8 September. Jawa Barat mentargetkan juara nasional dalam pelaksanaan OSN kali ini.

"Mudah-mudahan bisa juara umum. Tahun lalu juara umum kan Jawa Tengah," ujar Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Kota Bandung, Selasa (3/9/2013).

Aher berjanji akan memberikan hadiah tambahan bagi peserta dari Jabar jika menang dalam kompetisi itu. "Jadi nanti para juara yang mewakili Jawa Barat akan kita beri beasiswa," janji Aher.

Sementara terkait penyelenggaraan OSN di Bandung, Aher berterima kasih pada penyelenggara yang memilih salah satu daerah di Jawa Barat. Ia juga mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Ini acara bernuansa masa depan sebab ini acara mencari anak-anak cerdas berbakat dalam bidang teknologi," jelasnya.

Aher berharap, para peserta akan jadi pilar bangsa ini di masa depan. Mereka juga diharapkan bisa menyelesaikan ragam masalah Indonesia.

Pelaksanaan OSN sendiri diikuti sekira 3.600 peserta dari seluruh Indonesia mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, SMK, PKLK Pendidikan Menengah, dan guru. Khusus pelaksanaan OSN khusus jenjang SD telah dilaksankan pada 2-7 Juni lalu di Bandung. Sedangkan jenjang SMP pada 15-20 Juni di Batam.

Jenis lomba dalam OSN meliputi mata pelajaran matematika, IPA, fisika, kimia, biologi, astronomi, komputer, geografi, ekonomi, dan bisnis. Sementara keikutsertaan guru dalam ajang olimpiade kali ini akan memberikan nilai lebih. Sebab guru merupakan kunci utama untuk menjaga kualitas peserta didik dan pendidikan itu sendiri.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6305 seconds (0.1#10.140)