Pilgub Riau, pasangan JE-MM tempatkan 2 saksi di TPS

Selasa, 03 September 2013 - 16:36 WIB
Pilgub Riau, pasangan JE-MM tempatkan 2 saksi di TPS
Pilgub Riau, pasangan JE-MM tempatkan 2 saksi di TPS
A A A
Sindonews.com - Demi mengawal proses penjoblosan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau, pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Riau Jon Erizal (JE)-Mambang Mit (MM), akan menempatkan dua orang saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Tim Pemenangan Jon Erizal-Mambang Mit, Nurdin. Menurutnya, penempatan dua saksi ini ditujukan untuk mendukung suksesnya Pilgub Riau 2013.

"Jumlah TPS se-Riau dalam Pilgub Riau berjumlah 11.669. Kami akan menyiapkan 23.338 orang untuk memenuhi semua TPS. Kita akan mengawal proses ini sampai selesai," kata Nurdin lewat rilisnya, Selasa (3/9/2013).

Lebih lanjut Nurdin menjelaskan, saksi-saksi tersebut merupakan orang yang terlatih. Umumnya berasal dari kader Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). "Mereka sudah dilatih, setiap saksi diharapkan lengkap dengan C1," tambahnya.

Selain menyiapkan saksi, tim pemenangan JE-MM juga akan membuat hitung cepat atau quick count internal hasil Pilgub Riau. Hasil hitung cepat ini akan dijadikan bahan perbandingan dengan hasil real count yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5460 seconds (0.1#10.140)