Salurkan logistik Pilgub Kaltim, KPU sewa pesawat

Selasa, 03 September 2013 - 16:33 WIB
Salurkan logistik Pilgub Kaltim, KPU sewa pesawat
Salurkan logistik Pilgub Kaltim, KPU sewa pesawat
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur (Kaltim) menyebut pengadaan dan pendistribusian logistik Pemilihan Gubernur Kaltim sudah 90 persen. Proses distribusi terus dilakukan, hingga 10 September 2013.

"Logistik sudah rampung 90 persen, kalau pun ada surat suara yang rusak, itu hanya satu persen atau sebanyak 15 ribu lembar. Proses perbaikan juga sudah dilakukan," kata Ketua KPU Kaltim Andi Sunandar, kepada wartawan, Selasa (3/9/2013).

Sedangkan untuk proses distribusi, Andi mengklaim, tak ada kendala hingga saat ini. Pengiriman ke daerah pedalaman juga sudah didahulukan, mengingat jarak tempuh yang jauh.

"Ada daerah yang hanya bisa dijangkau dengan pesawat, kami bekerjasama dengan Desk Pilkada Provinsi Kaltim dengan menyewa pesawat perintis," terangnya.

Dia menambahkan, aparat kepolisian juga membantu kelancaran distribusi tersebut. Sunandar juga menjamin, tak ada hambatan dalam pendistribusian.

"Saat ini distribusi logistik Pilgub Kaltim sudah sampai ke tingkat PPS. Nanti H-1 akan didistribusikan ke KPPS," katanya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5725 seconds (0.1#10.140)
pixels