PD Pasar tergetkan pembersihan 3 pasar di Bandung

Selasa, 03 September 2013 - 12:02 WIB
PD Pasar tergetkan pembersihan 3 pasar di Bandung
PD Pasar tergetkan pembersihan 3 pasar di Bandung
A A A
Sindonews.com - Tim Gabungan terdiri dari PD Pasar, Dishub, dan Satpol PP Kota Bandung dalam waktu dekat akan menertibkan para pedagang yang berjualan di badan jalan di tiga pasar Kota Bandung.

Dirut PD Pasar, Rinal Siswadi, mengungkapkan penertiban dilakukan untuk mengurangi keluhan masyarakat akibat kemacetan yang ditimbulkan oleh para pedagang yang berjualan di badan jalan.

Menurutnya, penertiban diprioritaskan di Pasar Cihaurgeulis yang terletak di Jalan Suci Kota Bandung lantaran para pedagang berjualan hingga menutup 3/4 jalan utama.

"Nah PKL di situ tidak bisa ditolerir lagi karena sudah (menghabiskan) 3/4 badan jalan. Makanya itu jadi prioritas," tuturnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (3/9/2013).

Dalam hal ini, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi terhadap para pedagang agar mematuhi perda yang isinya melarang para pedagang berjualan di badan jalan di atas pukul 6.00 WIB.

"Minggu ini penertiban oleh tim dilakukan dengan tegas sekaligus sosialisasi Perda. Nantinya di lokasi akan ditempatkan dua personel Dishub, dua personel Satpol PP, dan syukur -syukur nanti ada bantuan dari Satlantas Polrestabes Bandung," katanya.

Setelah melakukan penertiban di Pasar Cihaurgeulis, tim akan memulai penertiban di dua pasar lainnya yang juga dianggap sebagai biang kemacetan, yakni Pasar Kosambi dan Pasar Kiaracondong.

"Nanti tim akan melakukan penertiban juga di sana (Kosambi dan Kiaracondong) sekaligus sosialisasi Perda. Dan yang membandel akan langsung diangkut," tegasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9892 seconds (0.1#10.140)