Ditagih utang, pegawai bank dibacok anggota DPRD

Senin, 02 September 2013 - 23:26 WIB
Ditagih utang, pegawai bank dibacok anggota DPRD
Ditagih utang, pegawai bank dibacok anggota DPRD
A A A
Sindonews.com - Lantaran tersangkut hutang piutang, seorang oknum anggota DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur, nekad membacok seorang pegawai bank. Ironis, pembacokan itu dilakukan di dalam gedung DPRD dan disaksikan banyak orang.

Sebelumnya terjadi pembacokan, sempat terjadi perdebatan. Pasalnya, korban saat itu hendak menagih utang yang dipinjam dari Bank BRI. Sebab, sudah menunggak cukup lama.

Diduga emosi terus ditagih, pelaku yang diketahui bernama Maksi Lian, anggota DPRD TTS alias Cungkak, langsung mengambil sebilah parang dan menebas Sami, pada bagian pinggang kirinya.

"Dugaan polisi sementara akibat utang piutang dengan pihak Bank BRI Soe," ujar Kapolres TTS AKBP Agus Hermawan, di Soe, Senin (2/9/2013).

Hermawan menjelaskan, akibat sabetan itu korban mengalami luka parah. Beruntung, saat itu banyak PNS yang berada di tempat kejadian dan langsung membawa korban ke RSUD Soe.

Sementara pelaku oknum anggota DPRD TTS dari Fraksi Demokrat, langsung diamankan polisi saat itu juga. "Barang bukti berupa sebilah parang juga sudah diamankan polisi," jelas Hermawan.

Pihak kepolisian juga bakal menelusuri asal parang itu, apakah sudah disiapkan sebelumnya ataukah kebetulan berada di dekat tempat kejadian. Untuk hal itu, polisi masih mencari keterangan dari sejumlah saksi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8206 seconds (0.1#10.140)