Polisi tak tegas terhadap OPM

Senin, 02 September 2013 - 16:04 WIB
Polisi tak tegas terhadap...
Polisi tak tegas terhadap OPM
A A A
Sindonews.com - Kendati kerap menjadi sasaran penembakan, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) masih bersikap lunak terhadap Organisasi Papua Merdeka (OPM). Mereka lebih memilih jalur dialog ketimbang membalas tembakan OPM.

Kapolres Puncak Jaya, Papua, Marselis S bahkan mengklaim pihaknya telah berhasil melakukan pendekatan dengan OPM. Salah satu poin dalam pendekatan itu, diduga adalah menghentikan serangan terhadap anggota polisi dan TNI.

"Kita sudah melakukan pendekatan dengan mereka (OPM), jadi tenang saja," kata Marselis, kepada wartawan, di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan, Senin (2/9/2013).

Lebih jauh, dia mangatakan, saat ini jumlah anggota OPM di Puncak Jaya sudah mulai berkurang. Namun begitu, Papua tetap menjadi wilayah perang yang tidak aman bagi polisi dan TNI. Untuk itu, pihaknya tetap waspada terhadap serangan OPM.

Meski dikatakan berkurang, dia tidak bisa merinci lebih jauh anggota OPM di Papua. "Sampai saat ini sudah mulai berkurang, semoga bisa terus begini," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)