SUPM Bone diserang orang tak dikenal

Sabtu, 31 Agustus 2013 - 10:01 WIB
SUPM Bone diserang orang tak dikenal
SUPM Bone diserang orang tak dikenal
A A A
Sindonews.com - Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM), Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang berada di Kelurahan Waetuo, Kecamatan Tanete Riattang Timur, diserang oleh puluhan orang tak dikenal.

Diduga, penyerangan tersebut merupakan buntut dari perkelahian sehari sebelumnya antara sejumlah siswa SUPM dengan warga sekitar.

Penyerangan tersebut terjadi saat ratusan siswa sedang makan malam bersama pembina desa serta aparat setempat yang memang sedang sembari melakukan mediasi untuk melakukan upaya damai antara kedua belah pihak. Namun tiba-tiba terdengar lemparan batu mengenai atap seng bagian belakang kampus, tempat dimana ratusan siswa sedang makan malam.

Polisi dan aparat setempat yang tengah melakukan mediasi tersebut langsung keluar dan mengejar pelaku pelemparan. Sementara siswa yang sedang makan juga berhamburan keluar ruangan. Pembinapun tak kehabisan akal, untuk meredam emosi siswanya, para siswa kemudian dikumpulkan di dalam aula.

"Mereka dikumpulkan di aula agar mereka tak terlibat bentrokan dengan orang yang melakukan penyerangan, kami juga langsung melakukan penjagaan di SUPM itu menghindari hal-hal yang tuidak diinginkan," jelas seorang polisi yang bertugas mendamaikan SUPM dengan warga, Bripka Sirajuddin, Jumat (30/8/2013) malam.

Atas insiden tersebut, sejumlah polisi langsung melakukan penyisiran di bagian belakang sekolah yang dilempari tersebut. Polisi menemukan katapel, sendal dan batu dalam kantong plastik yang diduga digunakan pelaku untuk melempari sekolah tersebut.

Polisi masih terlihat berjaga-jaga di sekitar sekolah tersebut dan sempat berusaha membubarkan warga yang masih terlihat bergerombol.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5119 seconds (0.1#10.140)