Polisi ringkus pelaku pembunuhan janda lansia

Sabtu, 31 Agustus 2013 - 01:47 WIB
Polisi ringkus pelaku pembunuhan janda lansia
Polisi ringkus pelaku pembunuhan janda lansia
A A A
Sindonews.com - Setelah lebih dari satu pekan dilakukan pelacakan, pelaku pembunuhan seorang janda lanjut usia (Lansia) Sri Umiyati Sunaryo, 71 warga Dusun Kepatihan, Tamanmartani, Kalasan, Sleman pada Rabu (21/8/2013) berhasil terkuak.

Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda DIY yang menyelidiki kasus itu berhasil menangkap tiga orang pelaku. Mereka, Yl,20, warga Bayat, Klaten, Ar,21, warga Jalan Parangtritis, Bantul dan Sum, 47,seorang yang tinggal kos di daerah korban. Dari ketiga pelaku yang ditangkap, Sum yang tinggal dekat dengan korban bertugas menggambar situasi rumah.

Kapolda DIY Brigjen Pol Haka Astana mengatakan, penangkapan pertama kali dilakukan terhadap Ar sekitar, kemudian berkembang ke Yl dan juga Sum. Dari para pelaku berhasil diamankan barang bukti sejumlah perhiasan berikut handphone milik korban yang dibawa kabur. "Alat bukti (untuk melakukan pembunuhan) belum ditemukan karena ini masih dikembangkan," katanya ditemui di Mapolda DIY, Jumat (30/8/2013) siang.

Belum diketahui motif dan alat yang digunakan pelaku untuk melakukan pembunuhan. Kabid Dokkes Polda DIY AKBP Didiet Setioboedi menambahkan, hasil identifikasi yang dilakukan, saat ditemukan pada tubuh korban terdapat luka tusukan pada bagian punggung kanan dan dada kanan, serta luka pukulan benda tumpul di bagian kepala. "Mulut korban juga disumpal menggunakan kain," terangnya.

Sebagaimana diketahui, korban Sri Umiyati Sunaryo, 71, ditemukan keluarganya dalam kondisi tewas pada Rabu (21/8/2013) lalu, sekitar pukul 19.30 WIB. Korban yang tinggal sendiri di rumahnya itu saat ditemukan tergeletak di lantai ruang tamu dengan tubuh yang sudah berlumuran darah.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1491 seconds (0.1#10.140)