Calon haji lansia diprioritaskan

Sabtu, 31 Agustus 2013 - 00:34 WIB
Calon haji lansia diprioritaskan
Calon haji lansia diprioritaskan
A A A
Sindonews.com - Jemaah calon haji lanjut usia (lansia) mendapatkan prioritas utama dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Maros Syamsuddin Ballu. Menurutnya, untuk persiapan penyelenggaraan haji 2013, jemaah lansia akan mendapatkan porsi khusus.

Meski begitu, diakuinya, untuk pemberangkatan haji pada tahun ini, calon jemaah haji yang berusia lansia, tidak terlalu banyak.

Dia menyebutkan, selain jemaah calon haji lansia, bagi mereka yang belum pernah berhaji juga mendapatkan tempat dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. Hal itu seperti aturan yang ada.

"Memang ada aturan yang menetapkan, bagi mereka yang belum pernah melaksanakan ibadah haji diberikan prioritas utama," ungkapnya, Jumat (30/8/2013).

Khusus untuk lansia, kata Syamsuddin, yakni bagi mereka yang berusia 80 tahun ke atas. Maka akan diberikan perhatian khusus oleh pendamping haji mereka.

Menyinggung mengenai pemberangkatan haji, Syamsuddin menambahkan, khusus untuk Maros, akan dipecah menjadi dua kloter, yakni kloter 31 yang akan berangkat pada 6 Oktober mendatang dengan jumlah jemaah 189 orang dan kloter 32 dengan jumlah jemaah 89 orang dan akan berangkat pada 7 Oktober mendatang.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6397 seconds (0.1#10.140)