Tak bayar makanan & curi HP, oknum TNI gadungan dikeroyok

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 16:40 WIB
Tak bayar makanan & curi HP, oknum TNI gadungan dikeroyok
Tak bayar makanan & curi HP, oknum TNI gadungan dikeroyok
A A A
Sindonews.com - Seorang anggota TNI gadungan babak belur dihajar warga setelah melakukan aksi pencurian ponsel milik pemilik rumah makan di aula penyeberangan pelabuhan Bajoe-Kolaka.

Tak pelak, aparat kepolisian dari jajaran Polsek Pelabuhan Bajoe akhirnya membekuk pria berinisial AR (18) itu. Kini, AR pun terpaksa harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di Mapolsek Tanere Riattang setelah sebelumnya diamankan di Polsek Pelabuhan Bajoe.

Menurut Hasnah, pemilik rumah makan yang menjadi korban pencurian ponsel, pelaku yang mengaku sebagai anggota TNI itu hendak menyeberang ke Kendari dengan menggunakan kapal Ferry. Parahnya, oknum TNI gadungan itu juga tak mau membayar makanan yang ia santapnya.

Karena curiga dengan gaya pelaku, Hasnahpun kemudian melaporkan aksi pria tersebut ke warga. Sontak, wargapun gusar dan beramai-ramai mencari pelaku di sekitar pelabuhan dan langsung menghakimi AR.

"Dia mau hubungi keluarganya di Kendari, dan pelaku memaksa untuk meminjam HP saya," kata Hasnah, Jumat (30/8/2013).

Sementara itu, Kapolsek Kota Tanete Riattang, Kompol Ali Syahban, mengatakan jika pelaku tidak mau membayar makanan dan juga merampas Hp pemilik warung. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya selanjutnya pelaku akan diproses hukum, ungkapnya.

Di hadapan polisi, pelaku yang diinterogasi mengaku mengenakan seragam milik kakaknya yang bertugas di Komando Resor Militer (Korem) 132 Tadulako Kendari Sulawesi Tenggara tanpa sepengetahuan kakaknya. Dari isi tas loreng yang digunakannya juga ditemukan sejumlah makanan ringan biskut yang masih tersegel.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8149 seconds (0.1#10.140)