4 Menteri akan hadiri pelantikan Pastika, Jero Wacik absen

Rabu, 28 Agustus 2013 - 18:04 WIB
4 Menteri akan hadiri pelantikan Pastika, Jero Wacik absen
4 Menteri akan hadiri pelantikan Pastika, Jero Wacik absen
A A A
Sindonews.com - Empat orang menteri dikabarkan akan menghadiri pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali terpilih, Made Mangku Pastika dan Ketut Sudikerta, Kamis (29/8/2013) besok. Hanya saja, tokoh asal Bali yang menjabat Menteri ESDM Jero Wacik justru memilih absen dalam acara kenegaraan ini.

Pelantikan pasangan yang dipopulerkan pada Pilgub 15 Mei 2013 lalu dengan nama PastiKerta ini bakal bertabur tokoh nasional. Sebut saja yang dipastikan hadir adalah Sekjend DPP Partai Demokrat Eddie Baskoro Yudhoyono, Gubernur DKI Joko Widodo dan Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung.

Bahkan, beberapa menteri di Kabinet Indonesia Bersatu jilid kedua, kabarnya akan menghadiri pelantikan dalam sidang paripurna DPRD Bali.

“Pak Jokowi hadir dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI)," ujar Sekretaris Dewan DPRD Bali, Putu Pande Malihana Pande kepada wartawan, Rabu (28/8/2013).

Pande juga mengaku mendapat informasi beberapa menteri akan ikut hadir yakni Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, Menteri Kelautan dan Perikanan Syarif Cicip Sutardjo, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan.

“Pak Jero Wacik sudah mengonfirmasi tidak bisa hadir karena ada kesibukan," papar Pande.

Menteri yang sudah memastikan diri hadir yakni Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, sedangkan menteri lainnya, dia mengaku belum mendapat konfirmasi.

Di pihak lain, berbagai persiapan untuk pelantikan besok sudah dilakukan lewat gladi bersih. Demikian juga Polda Bali yang sudah melakukan gelar pasukan untuk pengamanan pelantikan gubernur dan wakil gubernur yang diusung Partai Demokrat dan koalisi delapan parpol itu.

Untuk pelantikan ini, sepenuhnya didanai APBD yang totalnya mencapai Rp400 juta yang dipergunakan untuk konsumsi.

“Tidak ada pembelian apapun, anggaran terbesar dialokasikan untuk konsumsi undangan, sisanya sewa tenda dan kursi undangan” sebutnya.

Pihak panyelenggara menyebar total 600 undangan. Rinciannya 400 undangan disebar dewan, sedangkan sisanya 200 masing-masing 100 untuk undangan gubernur dan 100 undangan lainnya untuk wakil gubernur.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1700 seconds (0.1#10.140)