Ratusan aparat bersenjata lengkap siaga di Keraton Solo

Selasa, 27 Agustus 2013 - 00:53 WIB
Ratusan aparat bersenjata lengkap siaga di Keraton Solo
Ratusan aparat bersenjata lengkap siaga di Keraton Solo
A A A
Sindonews.com - Ratusan personel aparat keamanan dari Polres Surakarta dan Kodim 0735 Surakarta disiagakan di Keraton Surakarta, Senin (26/8/2013).

Hal itu dilakukan sebagai antisipasi kerusuhan menyusul adanya pendobrakan pagar Sasana Putra Keraton Solo oleh warga Baluwarti, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Ratusan aparat tersebut, nampak bersiaga dengan persenjataan lengkap. Mereka disebar untuk melakukan penjagaan baik di dalam dan di luar keraton.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ratusan personel gabungan itu datang sekira pukul 22.00 WIB. Sejumlah personel TNI masuk ke dalam keraton melalui pintu utama Kori Kamandungan. Sementara itu, petugas polisi bersenjata lengkap juga terlihat berjaga di depan Kori Kamandungan.

Kehadiran petugas keamanan itu didatangkan Lembaga Dewan Adat Keraton untuk menjaga aksi warga terhadap sejumlah pesilat suruhan Gusti Moeng.

Sementara itu, warga masih nampak di kompleks keraton. Mereka ingin melihat proses evakuasi pesilat suruhan Gusti Moeng yang dilakukan aparat keamanan setelah disebutkan telah mengganggu kenyamanan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5941 seconds (0.1#10.140)