Kandidat Pilgub Jatim malas turunkan atribut kampanye

Senin, 26 Agustus 2013 - 12:53 WIB
Kandidat Pilgub Jatim...
Kandidat Pilgub Jatim malas turunkan atribut kampanye
A A A
Sindonews.com - Kendati memasuki hari tenang, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2013 tetap membiarkan atribut kampanye mereka terpasang. Seperti terlihat di Kota Jombang, Jawa Timur.

Tampak poster kampanye para cagub-cawagub masih memenuhi jalanan kota, dan di tempel di pohon-pohon. Jumlah alat peraga itu, mencapai ribuan. Tersebar di jalan-jalan kota, dan desa. Diantaranya Jalan Pattimura, Jalan Juanda, dan jalan-jalan protokol di kawasan Denanyar.

Sedangkan di jalanan antar kabupaten, terlihat di Jalur Jombang-Surabaya, Jombang-Lamongan, dan Jombang-Malang. Poster-poster itu dibiarkan menancap di pohon-pohon, tanpa ada satu aktivitas penurunan oleh tim sukses, maupun Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Jombang.

Padahal, harusnya di hari tenang ini seluruh kegiatan kampanye harus dihentikan. Termasuk juga poster yang terpajang di jalan-jalan, harus di bersihkan.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Panwaslu Kabupaten Jombang mengakui sampai hari ini memang belum melakukan aktivitas penertiban.

Ketua Panwaslu Kabupaten Jombang M. Mahrus mengatakan, pihaknya sudah mengirim surat kepada seluruh tim sukses para cagub-cawagub agar menurunkan sendiri atribut-atribut kampanye tersebut.

Jika sampai tanggal 28 atau sehari menjelang pencoblosan nanti masih belum dibersihkan, dia akan turun tangan langsung melakukan penertiban.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2368 seconds (0.1#10.140)