Olah TKP selesai, bus Giri Indah diangkat dari sungai

Kamis, 22 Agustus 2013 - 13:42 WIB
Olah TKP selesai, bus Giri Indah diangkat dari sungai
Olah TKP selesai, bus Giri Indah diangkat dari sungai
A A A
Sindonews.com - Bangkai mobil pick up dan bus pariwisata Giri Indah yang mengalami kecelakaan lalu lintas di KM 90, Jalan Raya Puncak, Desa Tugu Utara, Cisarua, Kabupaten Bogor, mulai dilakukan evakuasi.

Untuk bangkai mobil pick up sendiri, saat ini sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke Ciawi. Sementara bangkai bus Giri Indah hingga berita ini diturunkan masih dilakukan evakuasi.

"Ya kami masih melakukan evakuasi. Untuk pick up sudah. Saat ini kami evakuasi bus Giri Indah, kira-kira 15 menit lagi selesai, karena tidak membutuhkan waktu lama kok," jelas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi saat dihubungi Sindonews, Kamis (22/8/2013).

Pengangkatan bangkai kedua kendaraan itu sendiri menggunakan alat berat milik Jasa Marga dari Sukabumi. Rencananya, bangkai bus Giri Indah juga akan dibawa ke Ciawi, Bogor.

Terkait tertundanya evakuasi terhadap dua kendaraan tersebut, Budi menyebut hal itu dilakukan karena proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan kepolisian belum selesai. Sehingga pagi tadi, masih dilakukan pemeriksaan lanjutan terhadap bangkai bus.

"Ditunda karena olah TKP kan belum selesai. Makanya dilanjutkan lagi tadi oleh Puslabfor. Mereka selesai baru bisa kita lakukan evakuasi," jelas Budi.

Sementara itu, arus lalu lintas di kawasan puncak mengalami kemacetan total. Hal itu lantaran badan jalan digunakan untuk parkir alat berat dalam evakuasi tersebut.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9639 seconds (0.1#10.140)
pixels