Aher klaim Jabar paling aman di Indonesia

Selasa, 20 Agustus 2013 - 00:52 WIB
Aher klaim Jabar paling...
Aher klaim Jabar paling aman di Indonesia
A A A
Sindonews.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menegaskan jika Jawa Barat, masih menjadi provinsi yang paling aman di Indonesia. Kalaupun ada gesekan, itu hanya sebagian kecil saja.

"Jawa Barat provinsi terbesar di Indonesia, tapi masih dalam kategori aman. Tentu riak-riak kehidupan sosial ada. Tapi sampai hari ini tidak mengganggu, dan sangat kecil skalanya, ada di pojok-pojok kecil Jawa Barat," ujar Aher, di Gedung DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, Senin (19/8/2013).

Jika ada gangguan, semua pihak terkait dengan sigap langsung mengatasinya. Bahkan antisipasi sudah dilakukan agar riak atau gejolak di masyarakat tidak mencuat. "Jawa Barat paling aman dibanding provinsi yang lain," tegasnya.

Disinggung kasus intoleransi di Jawa Barat yang pernah dilansir beberapa lembaga, Aher membantahnya. Sebab hingga kini tingkat toleransi di Jawa Barat cukup tinggi. "Di Jawa Barat (toleransi beragama) bagus banget, akur banget," terangnya.

Aher lalu mengimbau agar masyarakat tidak terjebak dengan data kasus intoleransi yang dikeluarkan pihak tertentu. "Jangan terpengaruh oleh kalimat intoleransi yang tidak jelas rujukannya, tidak jelas arah menghitungnya," tegasnya.

Aher pun mengajak semua warga Jawa Barat untuk hidup rukun. "Mari kita hidup aman, damai, dan berdampingan. Hidup toleransi tanpa ada gesekan apapun, penuh kedamian, dan penuh kebersamaan," tandasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5069 seconds (0.1#10.140)