Warga asing turut meriahkan lomba Agustusan

Minggu, 18 Agustus 2013 - 15:34 WIB
Warga asing turut meriahkan lomba Agustusan
Warga asing turut meriahkan lomba Agustusan
A A A
Sindonews.com - Ada yang berbeda dari perayaan kemerdekaan RI ke 68 di Dusun Sumberbendo, Desa Kucur, Malang, Jawa Timur.

Tiga warga asing asal Amerika Serikat, Spanyol, dan Inggris turut menjadi peserta dalam lomba tradisonal.

Mereka adala Savana, Betriz, dan Andrew, yang baru beberapa minggu berada di desa itu. Sebisanya mereka unjuk ketangkasan dengan anak-anak Dusun Sumberbendo.

Savana mengaku senang bisa turut memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia. "Saat ditutup mata saya, sulit mencari dimana letaknya," ujar Savana usai mengikuti lomba pentung air, Minggu (18/8/2013).

Usai mengikuti lomba pentung air, mereka juga mengikuti lomba terong bola, menggiring bola dengan terong yang digantungkan di antara dua kaki dan beradu cepat memasukkan ke gawang. Andrew juga turut mengikuti adu keahlian memanjat pinang. Mereka relawan ProFauna dan tinggal di P-Wec yang tak jauh dari Dusun Sumberbendo.

Tokoh pemuda setempat, Ariska, mengaku lebih senang jika ada volunteer dari P-Wec, maupun ProFauna yang ikut memeriahkan kegiatan ini.

"Adanya warga asing bisa memancing minat warga," katanya.

Beberapa jenis permainan yang dilombakan seperti, pentung air, panjat pinang, pensil goyang, tarik tambang, terong bola, dan lain-lain. Ada sekira 70 lebih anak-anak desa setempat yang mengikuti lomba ini.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4909 seconds (0.1#10.140)