Tim SAR kembali cari bule Rusia hilang di Merapi

Selasa, 13 Agustus 2013 - 11:06 WIB
Tim SAR kembali cari...
Tim SAR kembali cari bule Rusia hilang di Merapi
A A A
Sindonews.com - Pagi tadi Tim Search and Rescue (SAR) kembali melakukan pencarian terhadap wisatawan asal Rusia yang hilang di Gunung Merapi, Ehbrehnin Yeveny (26) sejak Sabtu (10/8/2013) lalu.

Menurut Humas SAR Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Teguh Supriyadi, Tim SAR bergerak sejak pukul 08.00 Wib, pagi tadi.

"Fokus pencarian kami di pos 1 Srimanganti hingga naik ke Pos 2. Kami juga cari ke Kali Kuning sampai Pos Rudal atas. Termasuk ke arah Kali Gendol dan ke arah barat," jelasnya, Selasa (13/8/2013).

Menurutnya, sudah ada puluhan anggota Tim SAR yang dikerahkan untuk mencari wisatawan yang melakukan pendakian seorang diri ini. Hal itu ditegaskan Kapolsek Cangkringan, AKP Surahman, Senin (12/8/2013). "Saat akan melakukan pendakian, tidak memberitahu ke kami," kata dia, ditemui di lereng Merapi.

Dari informasi yang dihimpun, korban pada pukul 13.00 WIB, Sabtu (10/8/2013) berkunjung ke objek wisata Volcano Tour di Kinahrejo, Cangkringan. Dirinya bersama teman wanitanya bernama Ester, warga Indonesia, yang tinggal di daerah Nologaten, Depok, Sleman.

Kemudian, keduanya kembali ke Kota Yogyakarta. Dalam perjalanan, korban mengatakan kepada Ester kalau berkeinginan melakukan pendakian sampai ke puncak Merapi. Selain ke tempatnya menginap, di home stay Dewa Home daerah Sosrowijayan, Yogyakarta, juga ke kos milik Ester, di Nologaten.

Pada petangnya, bule tersebut kembali ke daerah Kinahrejo sendiri. Dirinya mengendarai sepeda motor rental jenis Honda Vario AB 2278 AF. Motor tersebut dititipkan di Ngrangkah, Umbulharjo, dan dirinya berjalan sendiri ke puncak.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9388 seconds (0.1#10.140)