Murid SD Kebayoran Lama tenggelam di Padang

Selasa, 13 Agustus 2013 - 08:13 WIB
Murid SD Kebayoran Lama tenggelam di Padang
Murid SD Kebayoran Lama tenggelam di Padang
A A A
Sindonews.com - Lagi asyik mandi, Yulan Gusti Chaniago (11) tenggelam diterjang gelombang di pantai Kelurahan Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Sumatera Barat.

Menurut Staf Humas Basarnas Sumatera Barat, Arief Pratama, insiden ini terjadi pada pukul 17.30 WIB saat dirinya mandi bersama keluarga.

“Lokasi tenggelamnya di Ujung Batu, malam kita masih sedang di cari, di pantai sekitar lokasi kejadian,” katanya, Senin (12/8/2013)

Kata Arief, korban merupakan siswa SD Kelas V di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, ia bersama orang tuanya pulang kampung di Sungai Garinggian, Pariaman dan kemarin mereka datang belibur ke Padang.

“Kita menurunkan tujuh personel dari Basarnas, dibantu dari Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran, Kota Padang, relawan Padang Barat dan Kelompok Siaga Bencana,” ujarnya.

Sementara ibunya Yuslinar, pingsan melihat anaknya tenggelaman. Diketahui, insiden tenggelam ini merupakan kejadian yang kedua kalinya pasca Lebaran, pada hari Sabtu, 10 Agustus lalu satu pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) asal Cupak Kabupaten Solok, Rah­mat Hidayat (14) diseret ombak pada pukul 13.15 WIB.

Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada Minggu, pukul 02.00 WIB tersangkut di batu karang lokasi tenggelam. Pada malam itu langsung dibawa ke rumah duka di Solok.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6774 seconds (0.1#10.140)
pixels