20 persen PNS Poso bolos di hari pertama kerja

Senin, 12 Agustus 2013 - 15:29 WIB
20 persen PNS Poso bolos di hari pertama kerja
20 persen PNS Poso bolos di hari pertama kerja
A A A
Sindonews.com - Sejumlah kantor SKPD Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) mendapat teguran keras setelah kedapatan kosong melompong saat hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran.

Pejabat Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Kabupaten Poso, Urip Heriyanto, tidak dapat menahan kekesalannya setelah menemukan sejumlah Pegawai Negeri Sipil tidak hadir pada hari pertama kerja ini.

Di Kantor Dinas Perhubungan dan Informatika Kabupaten Poso misalnya, dari jumlah 105 pegawai, yang hadir baru 55 orang. Atas kondisi tersebut, pihaknya langsung memerintahkan seluruh PNS yang tidak masuk tanpa alasan diberikan teguran tertulis.

Teguran keras juga disampaikan ke Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Poso. Karena hingga pukul 10.00 pagi, belum satupun pegawai yang mengisi absensi. Kalaupun ada, absensi tidak di paraf namun hanya diberikan tanda centang.

Situasi paling menyedihkan ditemukan di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang ketika di kunjungi oleh tim hanya menemukan satu orang pegawai. Sementara ruangan kerja dalam keadaan kosong. Ruang Kepala BPBD juga dalam keadaan terkunci.

"Secara keseluruhan di hari pertama masuk kerja tingkat kehadiran PNS di Poso hanya mencapai 80 persen. Sedangkan 20 persen sisanya tidak masuk kantor dengan berbagai alasan," jelasnya, Senin (12/8/2013).

Ia memastikan seluruh PNS yang tetap bolos tanpa alasan yang jelas akan mendapatkan sanksi tegas. Sanksi diberikan dengan tidak memandang jabatan maupun golongan PNS.

Dalam inspeksi mendadak itu, seluruh absensi dari setiap SKPD di ambil sebagai barang bukti untuk proses penindakan terhadap PNS yang bolos di hari pertama masuk kerja.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9520 seconds (0.1#10.140)
pixels